///
you're reading...
Uncategorized

Manajer Arcade Fire Membantah Tudingan Konspirasi di Grammy

Menjelaskan bahwa demi tampil di Grammy mereka membayar sendiri biaya perjalanannya.
Oleh : Tasya Siregar

 

 

Keluar sebagai pemenang kategori Album of the Year di penghargaan musik bergengsi seperti Grammy Awards, tentu saja Arcade Fire merasa tidak nyaman dituding melakukan konspirasi di balik kemenangannya.

Steve Stoute, seorang pengusaha media dan juga eksekutif industri rekaman Bob Lefsetz, melontarkan tuduhan tersebut di media massa beberapa waktu lalu. Hal yang paling fatal adalah ketika Stoute juga menulis tuduhannya di sebuah kolom di surat kabar terkemuka New York Times.

Manajer Arcade Fire Scott Rodger pun tidak tinggal diam. Ia menanggapi sendiri tudingan kotor tersebut dengan mengirimkan sebuah surat elektronik kepada Bob Lefletz yang isinya lebih kurang menjelaskan bahwa Arcade Fire tampil terakhir karena menurut panitia penyelenggara Grammy, mereka memang band yang cukup besar dan cukup dikenal.

Hal ini dilakukan karena diyakini dapat menaikkan rating di slot terakhir yang pada kenyataannya selalu memiliki rating terendah. Rodger juga menegaskan bahwa ia tidak memiliki kendali atas airtime di Grammy Awards.

Alasan lain mengapa Arcade Fire tampil membawakan dua lagu adalah karena rundown acara yang tidak selalu tepat. Jadi, untuk mengantisipasi penutupan yang menggantung dan juga kekurangan waktu, Arcade Fire membawakan dua buah lagu.

Rodger merasa tudingan yang diberikan tidak masuk akal karena jangankan berkonspirasi untuk memenangkan Grammy Awards, untuk tampil di Grammy Awards ke-53 tersebut manajemen Arcade Fire harus menanggung sendiri biaya overhead yang dikeluarkan.

Advertisements

About Reksa Lumina

sceptical and calm. enjoy nature just as much as the animals and people who arte with it. i am intact with myself and have much pride.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

contributors

find me

Follow isGreenDiamond on Twitter

Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: